You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wagub Launching Pelayanan KB Perbatasan Jabodetabek
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

DKI Luncurkan 6 Mobil Pelayanan KB

Untuk menggalakan kembali program Keluarga Berencana (KB), Pemprov DKI Jakarta meluncurkan enam unit mobil layanan KB, Rabu (18/3). Keenam mobil layanan KB ini nantinya akan melayani warga, khususnya di pemukiman padat penduduk untuk mendapatkan program KB.

Mobil layanan KB ini sangat penting untuk menjangkau warga di pemukiman padat penduduk, rumah susun, pasar dan daerah perbatasan ibu kota

"Mobil layanan KB ini sangat penting untuk menjangkau warga di pemukiman padat penduduk, rumah susun, pasar dan daerah perbatasan ibu kota," ujar Djarot Saiful Hidajat, usai meresmikan pengoperasian mobil pelayanan KB di kantor Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (18/3).

Dikatakan Djarot, warga Jakarta sudah seharusnya mengikuti program KB. Sebab jika tidak, dikhawatirkan jumlah penduduk di ibu kota akan semakin bertambah. Saat ini saja, jumlah penduduk Jakarta mencapai 9,6 juta jiwa. "KB itu program lama, sejak tahun 1970-an dan dulu KB di Indonesia itu menjadi acuan bagi negara lain di Asia dan Afrika," katanya.

1 April, 15 Rumah Sakit Umum Tipe D Beroperasi

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta, Dien Emawati menambahkan, keenam mobil layanan KB milik Pemprov DKI tersebut memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari pemasangan IUD, implan, vasektomi hingga bedah minor.

"Mobil ini beroperasi pada hari kerja dari pukul 09.00-15.00, untuk menjangkau masyarakat di pemukiman padat penduduk," tandas Dien.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1107 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati